Ikopin Buka Pendaftaran Beasiswa Sawit Jurusan Agribisnis


Seni Pertanian - Universitas Koperasi Indonesia (IKOPIN) menjadi salah satu perguruan tinggi sebagai penyelenggara beasiswa sawit 2024 dengan dukungan BPDPKS dan Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI. Lalu jurusan apa yang dapat dipilih calon peserta beasiswa.

Rektor IKOPIN Prof. Agus Pakpahan menjelaskan tahun ini anak-anak petani dan pekerja sawit dapat memilikih program studi S1 Agribisnis dengan konsentrasi agrotechnopreneur kelapa sawit. Kuota beasiswa akan diberikan kepada 60 peserta didik.

Nantinya, peserta didik diharapkan memiliki ketrampilan umum untuk Mampu mengaplikasikan IPTEKS di bidang agribisnis dan mampu mendesain model Agribisnis dengan zero waste dan berkelanjutan.

Selain itu, ketrampilan khusus juga akan dimiliki peserta beasiswa sawit yaitu kompetensi menggerakan masyarakat tani ke dalam usaha bersama melalui koperasi sehingga menjadi gerakan ekonomi masyarakat yang berkelanjutan dan Mampu menciptakan model perusahaan agribisnis dengan konsep cooperative farming dan circular economy.

Setelah lulus kuliah, peserta didik akan memiliki sertifikat pendamping antara lain TOEFL, Microsoft Office Specialist (MOS), Manajemen Agribisnis Jenjang 6 BNSP dan Fasilitator Penyuluh Pertanian BNSP.

Jika ingin mendaftar beasiswa sawit, peserta dapat melakukan pendaftaran beasiswa pendidikan sawit tahun 2024 akan dilakukan secara online melalui website.


Bagi yang dinyatakan lulus seleksi, maka peserta didik akan mendapatkan fasilitas seperti biaya pendidikan, uang saku dan uang buku, sertifikat kompetensi, transport PP rumah ke kampus, magang di perkebunan, dan biaya wisuda.

Dengan berbagai fasilitas ini, jangan buang waktu lagi. Langsung klik link beasiswa dan pilih perguruan tinggi sesuai minat salah satunya jurusan agribisnis di IKOPIN.

Penulis: Agy Umbara

Belum ada Komentar untuk "Ikopin Buka Pendaftaran Beasiswa Sawit Jurusan Agribisnis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel