Petani Tenggarong Seberang Kini Lebih Mudah Untuk Mendapatkan BBM dan Pupuk


Seni Pertanian - Pemerintah Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah mengambil langkah maju dalam memperbaiki mekanisme pertanian. Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono, mengaku telah mendengarkan sejumlah keluhan masyarakat terkait kendala di sektor pertanian.

Kendala petani tersebut antara lain distribusi pupuk dan kelangkaan bahan bakar minyak yang menjadi kebutuhan pokok petani dalam mengoperasikan alat pertanian modern. Menanggapi hal itu, Tego pun menginisiasi pengadaan alat pertanian modern.

Upaya tersebut dalam rangka efisiensi distribusi pupuk serta meningkatkan aksesibilitas BBM khusus para petani “Kita sudah perbaiki semua terkait keluhan ini,” kata Tego, Minggu 14 April 2024.

Ia berharap solusi yang ditawarkan oleh pemerintah Kecamatan dapat meningkatkan produktivitas pertanian di Tenggarong Seberang Di sisi lain, teguh juga menyoroti minimnya minat Pemuda terhadap sektor pertanian. Merespons hal tersebut, pemerintah Kecamatan telah berupaya melakukan pembinaan terhadap sejumlah petani milenial.

Kegiatan pembinaan ini melibatkan sejumlah pemuda yang dilatih dalam proses pertanian modern. Tego berharap, dengan pembinaan yang tepat, minat pemuda terhadap pertanian dapat kembali meningkat.

“Kami akan terus mengedukasi mereka agar pemahamannya terkait sektor pertanian ini luas,” kata Tego. Pemerintah Kecamatan Tenggarong Seberang berkomitmen untuk terus mendukung pertanian sebagai salah satu sektor penting dalam perekonomian lokal. Dengan perbaikan yang telah dilakukan, diharapkan para petani dapat bekerja lebih efisien dan produktif.


Penulis: Agy Umbara

Belum ada Komentar untuk "Petani Tenggarong Seberang Kini Lebih Mudah Untuk Mendapatkan BBM dan Pupuk"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel