Tanaman Sayur yang Mudah Ditanam di Rumah dan Cepat Panen


Seni Pertanian - Menanam bahan pangan seperti sayuran di rumah memang jauh lebih hemat dibandingkan membelinya di supermarket.

apa saja jenis tanaman sayur yang mudah ditanam di rumah? Selain menghemat pengeluaran belanja bulanan, memelihara tanaman sayur sendiri menawarkan banyak manfaat.

Beberapa orang mungkin menganggap menanam sayur di rumah adalah tantangan yang cukup sulit, tetapi kita bisa memulainya dengan menanam sayuran yang sederhana.

Tanaman sayur yang mudah ditanam di rumah

Menanam sayuran sendiri lebih bermanfaat, sehat, dan menyenangkan, Bunda bisa memulainya dengan menanam tanaman sayur yang sederhana dan mudah ditanam di rumah. Yuk, simak beberapa jenis tanaman sayur yang mudah ditanam di rumah berikut ini.

Daun selada

Ada banyak jenis selada yang bisa ditanam. Melansir dari laman The Spruce, varietas daun selada yang bisa Bunda tanam di rumah antar lain daun oak, layar merah, dan mesclum.

Tanaman ini akan tumbuh cepat dalam waktu empat minggu di ruang yang padat. Tanaman selada membutuhkan sekitar 12 jam sinar matahari per hari untuk pertumbuhannya yang subur.

Tomat

Tanam tomat ceri atau anggur akan mendapatkan sekumpulan tomat dalam kelompok yang padat. Mereka akan tumbuh dengan baik di tanah atau dalam wadah di teras rumah. Jadi kita perlu menyediakan tempat yang cerah untuk pertumbuhan tanaman sayur yang satu ini.

Mentimun

Berikan tanaman mentimun tempat untuk dipanjat agar tidak memakan banyak ruang. Jika ingin menanam mentimun dalam wadah, pilih varietas yang padat atau semak. Tanaman merambat mereka hanya akan menyebar beberapa kaki.

Wortel

Bukan rahasia lagi bahwa wortel merupakan sumber vitamin A yang baik. Agar tumbuh dengan baik, wortel membutuhkan tanah lunak yang dikeringkan dengan baik. Jika tanah terlalu lembap, kita dapat menarik wireworm.

Paprika

Suhu hangat adalah kunci untuk menumbuhkan sayuran yang lezat ini. Paprika dapat menyempurnakan salad, pasta, hidangan daging, dan masih banyak makanan lezat lainnya. Pastikan kita memilih tanah yang dikeringkan dengan baik yang juga kaya akan bahan organik.

Kacang panjang

Kacang panjang hijau adalah pilihan paling populer untuk kebun di rumah karena mereka hanya membutuhkan sinar matahari penuh dan tanah yang cukup subur untuk pertumbuhannya yang sehat. Sayuran rendah kalori ini sarat dengan nutrisi, termasuk vitamin C, folat, dan vitamin K.

Bit

Bit adalah sayuran yang tinggi serat dan kaya vitamin A dan C, mudah ditanam dari bijinya dan mendapat manfaat dari tanah yang gembur. Ketika menanamnya, kita perlu memastikan bahwa tanaman ini lebih menyukai tanah liat yang asam.

Timun Jepang

Timun Jepang atau zucchini dikenal sangat mudah tumbuh dari biji. Untuk zucchini yang lezat, Bunda perlu menanamnya di tanah yang lembap dan pastikan tanaman tersebut mendapatkan sinar matahari yang penuh.

Kale

Sayuran yang kaya nutrisi ini merupakan tambahan yang bagus untuk smoothie, salad, hidangan pasta, dan lainnya. kita bisa menanam mereka dalam wadah atau tempat yang tinggi, tetapi ingat bahwa terlalu banyak panas dapat merusak rasanya. Tanah lembap merata yang kaya bahan organik juga paling baik untuknya.

Lobak

Lobak adalah sayuran akar serbaguna. Sama seperti wortel, yang terbaik untuk menanam tanaman sayur yang satu ini adalah tidak memadati bijinya dan mencoba membidik kotoran yang lepas.

Daun bawang

Ketika menanam daun bawang, kita perlu memberi jarak yang lebih jauh dari daun bawang lainnya. Daun bawang dapat tumbuh dengan baik di pot di teras dan bahkan dapat diselipkan di sekitar sayuran atau bunga lainnya.

Bayam

Bayam adalah tanaman yang sangat mudah tumbuh dan menjadi salah satu tanaman yang mudah untuk ditanam di rumah. Bunda perlu menanamnya di tanah yang dikeringkan dengan baik menggunakan kompos. Ini juga perlu ditanam di bawah sinar matahari yang penuh atau teduh untuk mendapatkan kesuburannya.

Rempah

Herbal suka berbagai ruang dengan tanaman lain. Gunakan mereka untuk mengisi makanan yang lebih besar dan kita akan mendapatkan lebih banyak makanan dari setiap inci kebun.

Cabai pedas

Ketika menanam cabai, kita membutuhkan tingkat cahaya yang cukup tinggi antara 14 sampai 20 jam per hari. Masukkan ke dalam wadah setinggi setidaknya delapan inci dan biarkan tanah mengering di antara penyiraman.

Kentang

Mulailah dengan kentang yang sudah berkecambah dan potong menjadi potongan-potongan, letakkan dengan sisi kecambah di atas tanah setidaknya empat inci. Pastikan kita memilih pot yang cukup besar karena ini bisa menjadi cukup besar dan perlu terus menambahkan tanah saat itu tumbuh untuk memastikan kentang selalu tertutup.

Nah, itulah beberapa jenis tanaman sayur yang mudah ditanam di rumah.

Penulis : Agy Umbara

Belum ada Komentar untuk "Tanaman Sayur yang Mudah Ditanam di Rumah dan Cepat Panen"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel